akibat Hukum apabila terjadi kekhilafan dalam perjanjian

TANYA

Naufal Wahyudi

Yth Rekan-rekan Pengacara,
Sebelumnya terima kasih atas diijinkannya saya bergabung di grup ini.
Saat ini saya telah mengajukan RESIGN dari perusahaan swasta ditempat saya bekerja
dan terhitung per tanggal 23 september 2013 ini saya berhenti bekerja. Hanya saja pihak HRD mengatakan bahwa saya terkena PENALTI karena masih ada ikatan dinas, dan saya diharuskan mengganti kerugian perusahaan sebesar Rp.3JT sebagai pengganti biaya pelatihan yg telah saya jalani. Akan tetapi ada kesalahan dalam penulisan surat ikatan dinas tersebut, berikut kutipannya :
“…bahwa PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA dengan ini telah sepakat untuk mengikatkan diri dalam suatu Perjanjian Ikatan Dinas Selama 1,5 (Satu Setengah) tahun, terhitung mulai 04 Februari 2013 – 04 Juli 2013 dengan….”
>> bagaimana menurut kacamata hukum rekan2 atas perbedaan penulisan antara KALIMAT dan TANGGAL diatas..??
>> apa ada ketentuan hukum terhadap kesalahan Surat Perjanjian yg telah saya tanda tangani diatas materai untuk menghindari PENALTI / DENDA tersebut.
>> Bagaimana dengan isi paragrafh terakhir yg menyatakan apabila terdapat kesalahan, maka akan diperbaiki … (Bagaimana argumen saya atas pernyataan surat tersebut, mengingat perusahaan dalam hal ini tidak ingin kalah).
semoga saya dibantu..terima kasih.

About Robby aneuknangroe

konsultasikan masalah Hukum Anda, Saya siap membatu secara gratis.

Posted on 28 September 2013, in Tanya Jawab. Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. aslkm,pak sy beli rmh,stlh dikasih dp,sertifikatnya ngak di kasih buat jaminan ke bank,buat pelunasan,skrng ujungnya dp sy mau di balikin dgn cara dicicil,tentu sy ngak mau,jadi skrng sy mesti gimana…?

Ada pertanyaan?

